Mencoba sekeras apapun bersikap baik tetaplah aku adalah aku, aku bukanlah orang yg bisa menjadi sosok sopan santun lemah lembut itu jauh dari diriku yg sebenarnya bukannya aku munafik tapi lebih baik jika aku bersikap santun pada siapapun daripada aku melakukan apa yg ku mau tanpa berpikir tentang banyak hal. Aku selalu punya tempat dan waktu untuk membiarkan diriku menjadi liar kadang menggumam seperti orang gila di depan banyak orang tanpa khawatir penilaian orang lain saat itu aku benar² tak peduli karena ku pikir mereka juga tak akan peduli tentang keluhanku toh semuanya hanya menghindar atau malah mendengarkan ku dengan perasaan lucu tapi ku biarkan saja ada saatnya aku ingin mengatakan pada dunia bahwa aku tak seperti apa yg mereka lihat. Harga diri mungkin satu dari sekian banyak hal yg ku pertahankan sebagai pedoman hidup siapapun pasti akan terlena jika harga diri mereka mulai diinjak-injak begitu pula diriku aku bisa saja berubah menjadi sangat liar ketika itu terjadi menyingkirkan sopan santun yg orang tuaku ajarkan padaku membutakan mata dari rasa kasihan memandang kekerasan menjadi hal wajib untuk dilaksanakan. Sikap bisa menjadi boomerang bagi siapapun bahkan menjadi sebuah pedang tajam dan siap menikam siapapun serta apapun jati diri tak selalu menjadi kekuatan terbaik terkadang orang² perlu berubah jauh dari perilaku sebenarnya.

