​Apa yg sedang aku pikirkan sekarang aku termenung tepat pukul 00:00 dini hari menyulut seputung rokok kuhabiskan pelan² sambil membayangkan banyak hal saat ini pikiranku tertuju pada keadaan dalam pekerjaanku meski hanya sebatas itu tapi tempat itu memberiku banyak arti juga banyak pelajaran setiap hari aku melihat para pecandu ilmu berlalu lalang di hadapanku dengan berbagai seringai namun entah itu karena semangat ataukah karena kemunafikan saat² itu membuatku bertanya-tanya “untuk apa mereka mengejar sebuah gelar tanpa mengerti sebuah proses?” kubayangkan diriku berada dalam kondisi seperti itu mungkin aku bisa membawa kebanggaanku didepan dunia dan kemudian kusadari satu hal yg sangat berharga bahwa kehidupanku masih lebih baik dibanding mereka. Tempat itu memaksaku bertahan untuk sementara waktu tetap tenang walau harga diri terinjak-injak kenyataannya bukan hanya aku saja masih ada mereka yg menjadi alasanku bertahan sampai detik ini meski pada awalnya aku merasa sangat tak nyaman dengan keadaan ini tapi mereka mendorongku untuk tetap berjuang bersama-sama memberiku semangat baru di setiap fajar rasanya seperti pengkhianat jika aku harus meninggalkan mereka lebih dulu seperti ego yg menguasaiku sewaktu-waktu kebersamaan harmonis itu menyulitkan ku bergerak lebih cepat dari sebelumnya semua terasa sangat lambat hingga pada akhirnya uang telah mempecundangi kami di atas derita yg kami semua jalani dan kini cerita indah bersama itupun akan segera menjadi kenangan indah karena pada saatnya nanti aku dan mereka akan saling berpisah secara fisik tapi akan selalu dekat dengan hati tinggal menunggu waktu berlalu apa yg dapat aku prediksi tak selayaknya terjadi sepenuhnya mungkin diantara kami akan ada yg tertinggal atau justru semuanya akan mengepakkan sayap pergi ke dunia yg baru dan aku hanya bisa berharap jika nanti perpisahan ini akan menjadi akhir dari kisah antara aku dan mereka semoga selalu ada waktu untuk sekedar menyapa di dunia yg baru… Peace out

