​Aku selalu punya alasan untuk tetap tenang meski aku sadar aku bukan penyabar dan kurasa mereka yg berada di sekitarku sudah menyadarinya sekarang ini buruk untukku karena kelemahan yg kumiliki sudah terlihat sebagian siapapun bisa saja menjatuhkan aku hanya dengan satu alasan tapi setidaknya aku akan berusaha mengantisipasi keadaan apapun. Fleksibel, dalam artian aku harus bisa menempatkan batas emosiku di beberapa titik tertentu dan nenuntunnya kearah yg benar dalam kondisi seperti itu senjataku hanyalah kebenaran yg aku yakini aku tak ingin membela siapapun atau dibela oleh siapapun karena semua yg hidup di dunia ini akan bertanggung jawab atas apa yg pernah mereka lakukan sendiri. Kebencianku memang sangat terlihat dari segala sisi keangkuhanku pun jelas seperti layaknya manusia normal dalam keadaan sangat marah mereka akan melakukan hal di luar kendali termasuk diriku entah bagaimana aku bisa mengendalikan sifat ini sepenuhnya aku merasa seperti dikalahkan oleh diriku sendiri menurut pendapatku emosi adalah masalah paling berbahaya yg di miliki seseorang dengan begitu siapapun akan mudah dikalahkan dan aku tak ingin itu terjadi untuk harga diri yg ku bela sampai mati Sudah selayaknya aku harus selalu tenang karena sebenarnya aku memiliki kecerdasan dalam berbicara mengolah kata demi kata menghadapi siapapun tak terkecuali orang tuaku tapi kenyataannya aku selalu di pecundangi oleh orang tuaku mereka selalu bisa mematahkan argument yg aku ciptakan itu sangat lucu hal kecil yg tak pernah kusadari tapi berpengaruh besar bagiku aku belajar dari mereka aku di didik oleh mereka wajar jika aku selalu kalah tapi di situlah aku berlatih untuk berani berbicara dengan siapapun atas dasar kebenaran meski terkadang tercampur amarah sudah sepatutnya aku harus mampu menjaga lisanku, benar apa yg telah mama katakan padaku sebesar apapun amarah menguasaiku aku harus bisa menjaga lisanku agar tidak menyakiti orang lain untuk itu akan selalu ku ucap doa untuk ayah & mama sebagai tanda terimakasih yg tak akan pernah cukup untuk semua nasihat mereka.

