​Kala senja hari ini terasa letih tubuhku setelah bergelut dengan rangkaian kegiatan penuh dengan cerita yg mungkin akan selalu terkenang di setiap langkah kecilku Tak jarang aku berkeluh kesah tentang ini semua yg seharusnya sudah menjadi kewajiban mutlak untukku karena rasa lelah ini perlahan mulai menggugurkan semangatku bertahan untuk berjuang namun otakku berpikir kembali lantas jika aku berhenti dan menyerah begitu saja apa gunanya deras keringat dan air mata ini? Aku bukan pecundang yg tak punya semangat hidup bagiku keluargaku, teman²ku adalah ambisi juga tujuanku menjadi orang yg lebih baik dari sebelumnya aku berjuang mati²an mengorbankan beberapa hal yg menurutku begitu berharga hingga bertaruh nyawa ini bukan pertarungan antara hidup dan mati tapi ini adalah caraku mengukir sejarah hidupku sendiri selama aku masih diberi kesempatan merasakan kehidupan ini aku tidak menuntut apapun daei semua jerih payahku aku hanya berharap bisa menjadi berguna bagi mereka yh benar² tulus mendukungku karena aku hidup bukan untuk berkuasa melainkan aku hidup untuk beribadah dan berbakti.

